Jokowi Bertemu Adik Djoko Tjandra, Tedjo Bilang Kebetulan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 20:24 WIB
Jokowi Bertemu Adik Djoko Tjandra, Tedjo Bilang Kebetulan
Jokowi Bertemu Adik Djoko Tjandra, Tedjo Bilang Kebetulan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberitakan bertemu dengan adik Djoko Tjandra saat melakukan lawatan ke Papua Nugini. Djoko Tjandra merupakan buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Namun menurut Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, pertemuan dengan kerabat buronan BLBI itu tidak direncanakan. Karena, bukan pemerintah Indonesia yang mengundang kerabat Djoko Tjandra itu di jamuan malam kenegaraan antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Papua Niugini Peter Charles Paire 0'Neill di Gedung Parlemen, Port Moresby, Papua Niugini.

"Yang undang juga bukan kita. Mungkin diundang PNG. Tidak direncanakan," jelas Tedjo di Istana, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Tedjo sendiri mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kenegaraan ke Papua Nugini beberapa waktu lalu. "Saya kebetulan ikut ke sana ya. Saya duduk satu deret dengan presiden. Pada waktu itu masyarakat Indonesia salaman dengan beliau," imbuhnya.

Politikus Nasdem ini mengaku tidak tahu ada kerabat Djoko Tjandra dalam jamuan makan malam tersebut. Dia mengetahuinya saat salah seorang wartawan yang ikut rombongan Jokowi memberitahunya.

"Saya sendiri enggak tahu itu. Malah yang kasih tahu wartawan. Djoko Tjandra yang mana juga saya enggak tahu."

Baca:
Kejagung Upayakan Ekstradisi Djoko Tjandra
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.8004 seconds (0.1#10.140)