Tegur Menteri, Jokowi Evaluasi Kinerja Kabinet

Kamis, 14 Mei 2015 - 19:16 WIB
Tegur Menteri, Jokowi...
Tegur Menteri, Jokowi Evaluasi Kinerja Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai sedang mengevaluasi kinerja para menterinya. Hal tersebut terlihat dari sikap Jokowi yang memberikan teguran kepada para menterinya.

Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nasional Demokrat menilai hal teguran yang diberikan Jokowi merupakan bentuk evaluasi kinerja para menteri. (Baca: Jokowi Tegur Keras Menteri Kabinet Kerja)

Dia menegaskan, partainya mendukung penuh teguran Jokowi terhadap para menterinya itu. "Presiden melakukan evaluasi secara periodik atas kinerja para menterinya. Untuk itu kita mendukung sepenuhnya atas evaluasi anggota kabinetnya tersebut," ujar Johnny kepada Sindonews, Kamis (14/5/2015).

Menurut dia, evaluasi dan teguran Jokowi itu sangat pantas dilakukan setelah masa kerja satu semester para menteri kabinet kerja.

Dia menilai perekonomian nasional sangat dipengaruhi oleh pelemahan ekonomi dunia dan perkembangan domestik yang membutuhkan penyerapan anggaran yang lebih cepat sebagai stimulus ekonomi nasional saat ini.

"Indonesia saat ini membutuhkan sinergitas semua kekuatan nasional dan dukungan pada stabilitas politik nasional. Instabilitas politik akan mebahayakan ketahanan perekonomian nasional kita," tutur Johnny.

Apakah Jokowi harus melakukan reshuffle atau perombakan kabinet? Johnny menyerahkan hal itu kepada Jokowi selaku Presiden. "Reshuffle kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden. Kita serahkan pada presiden," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)