Batal Maju Jadi Ketua Umum, Marzuki Alie Dukung SBY

Selasa, 12 Mei 2015 - 17:33 WIB
Batal Maju Jadi Ketua...
Batal Maju Jadi Ketua Umum, Marzuki Alie Dukung SBY
A A A
SURABAYA - Marzuki Alie akhirnya angkat bicara terkait pencalonannya sebagai calon ketua umum Partai Demokrat di Kongres IV Surabaya. Mantan Ketua DPR ini menyatakan tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum.

"Setelah memperhatikan kondisi politik eksternal dan internal, saya menyatakan sikap dan mengharapkan kepada pemilik suara untuk mendukung Pak SBY sebagai Ketua Umum 2015-2020," kata Marzuki kepada wartawan di Surabaya, Selasa (12/5/2015).

Pernyataan Marzuki Alie cukup mengejutkan. Pasalnya, selain Gede Pasek Suardika namanya disebut-sebut bakal bersaing ketat dengan SBY di Kongres IV Demokrat.

Wakil Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga menyatakan, selama ini memang tidak pernah ada pernyataannya yang secara tegas akan maju sebagai ketua umum. Dia mengaku hanya bersedia jika dicalonkan oleh para kader partai berlambang bintang segitiga itu.

"Saya memang tidak pernah menyatakan untuk maju sebagai ketum. Pernyataan saya hanyalah bersedia dicalonkan oleh para kader di Kongres IV Partai Demokrat," tuturnya.

Marzuki juga mengaku pernyataannya ini dibuat bukan karena ada tekanan dari pihak manapun. Menurutnya, keputusan ini diambil dengan tulus ikhlas demi kemaslahatan Demokrat ke depan.

Dengan mundurnya Marzuki Alie, otomatis hanya Politikus Demokrat Gede Pasek Suardika menjadi pesaing tunggal SBY untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)