IPW: Duet Badrodin-BG Akan Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Kamis, 07 Mei 2015 - 10:37 WIB
IPW: Duet Badrodin-BG Akan Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi
IPW: Duet Badrodin-BG Akan Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan dikabarkan akan memutasi sejumlah perwira tetinggi Polri.

Kabar tersebut diungkapkan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. "Mutasi ini merupakan mutasi pertama dalam era duet kepemimpinan Haiti-BG yang tujuannya untuk menata organisasi kepemimpinan kepolisian pascakonflik Polri-KPK," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Neta mengaku sudah memperoleh informasi soal mutasi tersebut. Dia memperkirakan sejumlah pejabat Polda yang bakal diganti seperti Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono. Dua calon kuat akan menggantikan Unggung seperti Inspektur Jenderal Polisi Mugiharto dan Inspektur Jenderal Polisi Anas Yusuf.

Selain Kapolda Metro Jaya, kata Neta, Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Jawa Timur tak luput dari mutasi yang akan dilakukan duet Badrodin-BG. Neta mengatakan pergantian pejabat juga akan dilakukan pada posisi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Menurut Neta, perwira polisi jebolan Angkatan Polisi (Akpol) tahun 1982, 1983, 1984, dan 1985 disebut-sebut akan mengisi jabatan strategis tersebut.

"Pergeseran diperkirakan terjadi pada akhir pekan ini. IPW berharap Kapolri dan Wakapolri mengedepankan misi revolusi mental dalam menggulirkan mutasi pertama dalam duet kepemimpinan mereka," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)