Agus Klaim DPD dan DPC Demokrat Menggebu-gebu Dukung SBY

Rabu, 06 Mei 2015 - 14:44 WIB
Agus Klaim DPD dan DPC Demokrat Menggebu-gebu Dukung SBY
Agus Klaim DPD dan DPC Demokrat Menggebu-gebu Dukung SBY
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya telah siap menggelar Kongres ke-III yang akan dilaksanakan pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya, Kongres akan tetap memenuhi kaidah-kaidah yang telah diatur, jadi bukan hanya membahas pergantian ketua umum tapi juga akan membahas progran kerja, AD/ART, pilkada dan pileg.

"Alhamdulillah kita antara OC pusat dan daerah sudah klop betul tinggal pelaksanaannya saja," ujar Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Dia mengklaim, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mayoritas memilih kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum partai berlambang segitiga tersebut.

"Pak SBY menjadi ketum itu bukan memang kehendak SBY mencalonkan dia sendiri. Ini dorongan dari seluruh kader di seluruh daerah yang didorong ketua DPD dan DPC yang menginginkan dengan menggebu-gebu," tuturnya.

Wakil Ketua DPR itu yakin SBY adalah orang yng mengutamakan kepentingan negara. Maka itu, wajar jika para kader masih ingin mempercayakan jabatan ketum Demokrat pada mantan presiden RI itu.

"Bagi SBY kepentingan negara adalah hatam fan husnul hotimah. Yang sudah kita tingkatkan, di dalam parpol, SBY kita harapkan bisa rebound di tahun 2019 mendatang. Ini bisa terjadi jika ketum dipegang oleh SBY, supaya beliau (SBY) bersedia," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)