Kembali Jadi Ketum Demokrat, SBY Rugikan Citranya Sendiri

Sabtu, 25 April 2015 - 15:55 WIB
Kembali Jadi Ketum Demokrat, SBY Rugikan Citranya Sendiri
Kembali Jadi Ketum Demokrat, SBY Rugikan Citranya Sendiri
A A A
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didorong kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat di Kongres III yang diselenggarakan pada 11-13 Mei 2015.

Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menilai, SBY ingin kembali maju lantaran didorong oleh oknum-oknum dalam internal partai yang ingin memanfaatkannya.

Menurutnya, demi jabatan Ketum, SBY harus mengingkari janjinya sendiri saat Kongres Luar Biasa (KLB) yang menyatakan tidak akan maju sebagai Ketum dan hanya mengantarkan sampai Kongres 2015 ini. Sehingga, hal tersebut dapat menurunkan wibawa SBY yang selama ini dipandang baik.

"Betapa banyak kerugian citra beliau hanya untuk menuju dorongan hasrat oknum-oknum sekitarnya yang kalau mereka maju pasti akan ditumbangkan pemilik suara karena perilakunya selama ini," ujar Pasek melalui sambungan telepon kepada Sindonews, Sabtu (25/4/2015).

Kendati demikian, meski SBY kembali mencalonkan diri, Pasek yang juga menjadi salah satu kandidat calon Ketum Demokrat itu siap bertarung secara jujur dan sepantasnya.

"Namun apapun pilihan SBY, saya tetap siap berkompetisi secara fairplay sehat dan jauh dari rekayasa walaupun anaknya (Edhie Baskoro Yudhoyono) sebagai ketua panitia," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)