Rotasi Anggota Fraksi Golkar untuk Hindari Abuse of Power

Rabu, 22 April 2015 - 06:07 WIB
Rotasi Anggota Fraksi Golkar untuk Hindari Abuse of Power
Rotasi Anggota Fraksi Golkar untuk Hindari Abuse of Power
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Ade Komarudin berharap semua pihak dapat memahami rotasi anggota di sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD).

Menurutnya, rotasi dalam fraksi di DPR sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Bahkan, kata dia, perputaran AKD telah rutin dilakukan sejak dirinya menjadi anggota Dewan pada tahun 1997.

Rotasi, kata Ade, bertujuan agar setiap anggota dalam komisi tidak menyalahgunakan kewenangan jika terlalu lama duduk dalam satu komisi.

"Maksudnya untuk maksimalkan kinerja anggota fraksi. Kita enggak mau anggota fraksi ditempatkan di situ selama-lamanya karena akan timbulkan abuse of power," ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Ade berharap loyalis Golkar kubu Agung Laksono dapat memahami dan mematuhi putusan rotasi tersebut dan tidak membangkang. Sebab, semua yang dirotasi telah mendapat penetapan dari pimpinan Dewan dan AKD.

"Jadi enggak mungkin membangkang. Misal kami tetapkan di Komisi I, ya sesuai di situ. Karena misal kunjungan kerja kan juga dibiayai. Enggak mungkin temen-temen biayain sendiri," paparnya.

Menurutnya, dahulu tidak pernah ada protes terhadap rotasi lantaran rotasi dilakukan rutin dan tidak pernah ada masalah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)