SBY Jadi Keynote Speaker di KAA

Selasa, 21 April 2015 - 11:14 WIB
SBY Jadi Keynote Speaker di KAA
SBY Jadi Keynote Speaker di KAA
A A A
JAKARTA - DPR akan menyelenggarakan Asia Africa Parlimentary Conference atau Konferensi Asia Afrika (KAA) Parlemen pada Kamis, 23 April 2015.

KAA Parlemen akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Parlemen se-Asia dan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menjadi keynote speaker dalam acara tersebut.

"Di mana dari 28 kepala parlemen, yang (negara) selatan-selatan ini akan hadir adalah 12, dan juga ada beberapa akan hadir dalam list, dan diplomat, tamu dan semua tamu ada 143, dan semua dubes nanti juga akan hadir," ujar Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia berharap, pertemuan Ketua Parlemen se-Asia ini akan memberi kontribusi besar untuk Indonesia yang menghasilkan forum komunikasi antar parlemen se-Asia.

"Agar selatan-selatan dan world parlemen forum demokrasi lalu hasil ini ada dua hal yang sangat penting sehingga hari itu ada dua hari penuh, tanggal 24 juga nanti akan ke Bandung," jelasnyanya.

Pembentukan komunikasi antar parlemen se-Asia diyakininya akan memberikan arti dalam kemajuan bangsa dan negara. "Ini sangat penting karena ini mendukung KAA," tuturnya.

Setya menambahkan, DPR sudah melakukan persiapan diseluruh Gedung Nusantara DPR. Para tamu kata dia, sudah ada beberapa yang berdatangan di Hotel Continental, Jakarta.

"Sudah kita siapkan semua. Sudah mulai berdatangan, di Hotel Cotinental," tuntas Setya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9277 seconds (0.1#10.140)