Kapolri Akui Kepercayaan Masyarakat ke Polisi Menurun

Senin, 20 April 2015 - 11:55 WIB
Kapolri Akui Kepercayaan Masyarakat ke Polisi Menurun
Kapolri Akui Kepercayaan Masyarakat ke Polisi Menurun
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan, ada sejumlah hal yang disampaikan dalam kegiatan pengarahan (commander wish) kepada jajaran Kapolda dan Kapolres se-Indonesia.

Badrodin mengatakan, salah satunya menyoal soliditas Polri yang perlu ditingkatkan buat melayani masyarakat. Sebab dari survei, pelayanan polisi kepada masyarakat menurun.

"Bagaimana kita meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri, karena berdasarkan survei, kita mengalami penurunan kepercayaan masyarakat," kata Badrodin usai memberikan pengarahan, di Auditorium PTIK Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Soliditas kata Badrodin, sudah dipaparkan dalam kegiatan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes) di Komisi III DPR. Maka sesudahnya kewajiban seluruh anggota Polri merealisasikannya.

Menurutnya, dengan pola meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Polri, maka kepercayaan masyarakat akan kembali tumbuh.

"Terkait dengan kondisi masyarakat untuk mengurangi pelanggaran, ini yang harus kita pahami untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Polri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1136 seconds (0.1#10.140)