Ruhut Memohon Agar SBY Bersedia Kembali Jadi Ketum Demokrat

Selasa, 07 April 2015 - 14:53 WIB
Ruhut Memohon Agar SBY Bersedia Kembali Jadi Ketum Demokrat
Ruhut Memohon Agar SBY Bersedia Kembali Jadi Ketum Demokrat
A A A
JAKARTA - Pengaruh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai masih belum tergantikan di Partai Demokrat. Karena itu, SBY tak akan kesulitan memenangkan kembali posisi ketua umum Partai Demokrat.

"Seluruh kader dari Sabang sampai Papua sudah setuju Pak SBY secara aklamasi," ujar Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Ruhut menuturkan, Kongres Demokrat rencananya akan digelar bulan depan. Kegiatan itu rencananya akan diselenggarakan di Surabaya tanggal 11-13 Mei 2015.

Terkait agenda dalam Kongres Demokrat, lanjut Ruhut, terdiri dari konsolidasi partai, program lima tahun ke depan, prioritas jangka pendek, pemilihan ketua umum dan kepengurusan baru Partai Demokrat.

Kendati demikian, Ruhut mengatakan akan menghormati apabila ada kader yang tidak setuju dengan pencalonan kembali SBY menjadi ketua umum. Pihaknya juga akan menghormati jika ada kader yang mau maju bersaing.

"Menghormati demokrasi semua yang maju selain Pak SBY. Namun kami mohon sebagai kader agar beliau bersedia kembali jadi ketum. Karena beliau adalah matahari di partai kami. Nahkoda kami," imbuhnya.

Anggota DPR Ri ini melanjutkan, dirinya tak ingin Demokrat seperti partai lain yang memiliki dua matahari. Untuk mencegah terjadi konflik internal, pihaknya pun sudah menyiapkan langkah antisipasi.

"Terkait langkah konkrit ada, semua kader telah memohon agar SBY bersedia (kembali jadi ketum). Meskipun belum secara tegas mengatakan bersedia. Tapi kami mohon," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)