Polri Tak Mau Disebut Memihak Kubu Ical atau Agung

Rabu, 01 April 2015 - 15:29 WIB
Polri Tak Mau Disebut Memihak Kubu Ical atau Agung
Polri Tak Mau Disebut Memihak Kubu Ical atau Agung
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Anton Charliyan mengungkapkan, pihaknya tidak ingin dianggap memihak dalam menangani laporan dari Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) atau pihak Agung Laksono.

"Kita tidak mau terombang-ambing dan dibilang memihak. Orang berantem, nanti malah yang misahin yang salah," ujar Anton di Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2015).

Dia mengatakan, pihaknya memberikan bantuan jika dibutuhkan oleh kedua belak pihak partai yang sedang bertikai itu. Kendati begitu, dia menjelaskan pihaknya enggan terlalu mencampuri urusan internal.

Polri kata dia, hanya sebatas membentuk tim pengamanan dan penjagaan jika ada tindakan yang mengarah pada kekerasan.

"Seandainya ada permohonan bantuan kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tapi kita tidak ikut campur, karena itu urusan internal partai," tandasnya.

Seperti diketahui, kubu Ical dan kubu Agung sudah saling lapor ke Bareskrim dalam dugaan yang berbeda. Hal itu menyusul setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengesahkan salah satu kubu dalam partai berlambang pohon beringin tersebut yakni, kubu Agung Laksono.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)