Bamsoet Terima Kabar Akan Dilaporkan Agung Cs ke Polisi

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:36 WIB
Bamsoet Terima Kabar Akan Dilaporkan Agung Cs ke Polisi
Bamsoet Terima Kabar Akan Dilaporkan Agung Cs ke Polisi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo menanggapi enteng perihal kabar pengurus Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ancol akan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini akan diperkarakan Agung Laksono Cs lantaran disebut-sebut telah menyobek surat berkop dan berstempel lambang Fraksi Golkar.

"Terbetik kabar siang nanti saya akan dilaporkan ke Bareskrim terkait penyobekan surat. Weleh-weleh, lebay banget," kata Bamsoet melalui pesan singkat yang diterima Sindonews, Jumat (27/3/2015).

Bamsoet mengatakan, pihak yang lebih tepat melaporkan ke polisi terkait surat menyurat Fraksi Partai Golkar adalah kepengurusan hasil Munas Bali. Alasannya, hingga kini Bamsoet dan Ade Komaruddin masih resmi menjadi pemimpin Fraksi Partai Golkar di DPR RI.

"Karena surat yang mereka kirim dengan kop surat dan stempel berlambang Fraksi Partai Golkar DPR RI itu adalah palsu dan liar serta ilegal karena tanpa izin dari kami selaku pimpinan Fraksi Partai Golkar yang masih diakui," tandas Bamsoet.

Dia menambahkan, belum bisa kubu Munas Ancol mengatasnamakan Fraksi Partai Golkar karena secara resmi dan kelembagaan belum sah. DPR, lanjut Bamsoet, sebagai lembaga tinggi negara belum mengakui mereka.

"Kendati mereka telah berusaha memaksakan kehendak dalam sidang paripurna yang lalu, tapi kan kita tahu, lima pimpinan DPR tidak menggubrisnya. Jadi bagi saya, justru merekalah yang telah melakukan tindak pidana atau perbuatan kriminal dengan melakukan pemalsuan kop surat dan stempel instansi negara (FPG DPR RI)."

"Dan itu bisa saja kalau mau, kita laporkan ke pihak berwajib karena modusnya hampir sama dengan surat mandat palsu di Munas Ancol yang sekarang sedang diproses di Bareskrim Mabes Polri," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)