KPK Telusuri Isu Pertemuan Abraham dan Elite PDIP

Kamis, 22 Januari 2015 - 16:34 WIB
KPK Telusuri Isu Pertemuan Abraham dan Elite PDIP
KPK Telusuri Isu Pertemuan Abraham dan Elite PDIP
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri kabar pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

KPK menyatakan akan mencermati kabar tersebut, termasuk mencari tahu dokumen yang mengungkap informasi tersebut.

"Siapapun boleh melakukan apapun asal jangan sampai dalam rangka mendiskreditkan orang. Kalau disampaikan ternyata benar ya tentu kami harus melihat sejauh mana dokumen soal rekam jejak itu," ujar Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/1/2015).

Johan tidak menampik kabar pertemuan Abraham dan elite PDIP akan menjadi perhatian lembaganya. "Apalagi ini adalah lembaga KPK meskipun yang terlibat ketua KPK," tandas Johan.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan antara elite PDIP dan Abraham Samad. (Baca: Elite PDIP Ungkap Pertemuan dengan Abraham Samad)

Menurut Hasto, pertemuan tersebut terkait rencana pencalnan Abraham sebagai calon pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)