PAN: Hanya Hatta dan Zulkifili Berani Maju

Rabu, 14 Januari 2015 - 06:07 WIB
PAN: Hanya Hatta dan Zulkifili Berani Maju
PAN: Hanya Hatta dan Zulkifili Berani Maju
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PAN Didi Supriyanto mengakui, memang benar banyak kader-kader potensial PAN di luar Hatta Rajasa dan Zulkifili Hasan. Bahkan, awalnya semua kader PAN diberi kesempatan yang sama untuk maju.

"Ada mungkin yang waktu itu berkeinginan maju tapi enggak menyatakan diri maju," kata Didi ketika dihubungi KORAN SINDO, Selasa (13/1/2014).

Namun, lanjut Didi, kenyataannya hanya tiga kandidat yang berani maju yakni, Hatta, Zulkifli, dan Drajad Wibowo. Namun ketika di awal, Drajad memilih untuk mundur dari pencalonan karena alasannya tersendiri.

"Tadinya ada Mas Drajad mau maju, ya jadi tinggal dua itu saja," jelas salah satu timses Hatta Rajasa itu.

Adapun timses Hatta yang dituding mengklaim dukungan DPW, menurutnya, di tingkat DPW yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPW, dan mereka lah yang sudah menyatakan dukungan secara tertulis kepada Hatta.

"Kalau ada unsur selain itu enggak memberi dukungan ya enggak dianggap, jadi enggak bisa begitu," tegas Didi.

Terkait dengan timses Zulkifli yang telah mengklaim 33 dukungan DPW, dia berpendapat sah saja untuk mengklaim dukungan. Tapi yang jelas, pemilik suara hanyalah ketua dan sekretaris DPW, serta Ketua DPD.

"Yang penting para pemilik suara. Yang dilakukan Pak Hatta bukan klaim tapi pernyataan dari para DPW," pungkasnya.

Sebelumnya, 24 DPW PAN mendeklarasikan dukungan kepada Hatta Rajasa. Sementara itu, timses Zulkifli menyatakan pihaknya sudah meraih 33 dukungan DPW dan 300-an DPD. Di antara dua timses saling mengklaim dukungan dan menuding timses lawan telah melakukan politik klaim. Bahkan, Amien Rais ikut menyarankan agar tidak menggunakan politik klaim.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)