PPP Siap Pilkada Langsung atau Lewat DPR

Selasa, 13 Januari 2015 - 06:05 WIB
PPP Siap Pilkada Langsung atau Lewat DPR
PPP Siap Pilkada Langsung atau Lewat DPR
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku siap menghadapi pilkada serentak 2015. PPP saat ini menunggu pembahasan Perppu Pilkada di DPR.

Namun, apapun keputusan DPR baik pilkada langsung atau kembali lagi ke DPRD, PPP sudah siap berkompetisi di pilkada.

"Kami siap sistem apa saja, langsung atau DPRD. Persoalannya sekarang adalah mana yang lebih menyejahterahkan rakyat," ujar Ketua DPW PPP Sulawesi Utara Jafar Alkatiri kepada Sindonews, Senin (12/1/2015).

Mana yang berpeluang dimenangkan calon PPP nanti, apakah pilkada langsung atau lewat DPRD, Jafar mengatakan peluangnya masih 50:50.

"Pemilihan di masyarakat tentu kita punya peluang, kalau di DPR juga harus berkoalisi, kan gitu. Enggak ada orang bisa berjalan sendiri kalau di DPR. Jadi peluangnya sama saja," jelasnya.

Menurut Jafar, tidak ada masalah soal pencalonan kepala daerah oleh PPP. Konflik atau dualisme kepengurusan saat ini hanya terjadi di pusat.

Kendati demikian, PPP juga mendukung jika pemerintah mengundurkan jadwal pilkada serentak ke 2016. Sebab, pihaknya memandang partai-partai belum siap/

"Tata kelola pemerintahan kita di daerah juga belum siap. Kalau mau jujur pemilu kemarin banyak masalah, sehingga pilkada serentak ini harus matang," ujar pengurus PPP kubu Djan Faridz ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)