BNN Sebut 2014 Tahun Darurat Narkoba

Selasa, 23 Desember 2014 - 11:49 WIB
BNN Sebut 2014 Tahun Darurat Narkoba
BNN Sebut 2014 Tahun Darurat Narkoba
A A A
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar refleksi akhir tahun terkait penanganan pemberantasan narkoba selama kurun waktu 2014.

Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar mengatakan, tingkat penggunaan dan peredaran narkoba di Indonesia semakin meningkat. Maka, pihaknya perlu melakukan upaya serius dalam hal penanganan bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

"Pencanangan tahan 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba dengan jargon Pengguna Narkoba Labih Baik Direhabiltasi Daripada di Penjara," kata Anang saat jumpa pers di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/12/2014).

Anang menyampaikan, meskipun pihaknya mengutamakan rehabilitasi bagi pengguna narkoba, namun pihaknya juga secara tegas akan menghukum berat para pengedar narkoba. Hal ini kata Anang sesuai dengan komitmen pemerintah.

Menurutnya, tahun 2014 merupakan tahun darurat narkoba, sehingga penanganannya butuh peran serta dari semua kalangan baik orangtua, dunia pendidikan, tokoh masyarakat, serta kalangan masyarakat luas.

"Pesan khusus ini (rehabilitasi) bahwa pecandu narkoba ini adalah orang sakit. Pesan ini lebih humanis untuk penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba," tukasnya.

Turut hadir dalam acara refleksi akhir tahun 2014 BNN, Menkopolhukam Tedjo Edi Purjianto serta sejumlah departemen terkait dari Kementerian Kesehatan, Dirjen Bea dan Cukai dan Badan POM.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5829 seconds (0.1#10.140)