Jabat Kapolda Banten, Posisi Boy Rafli Diisi Agus Rianto

Rabu, 17 Desember 2014 - 13:29 WIB
Jabat Kapolda Banten, Posisi Boy Rafli Diisi Agus Rianto
Jabat Kapolda Banten, Posisi Boy Rafli Diisi Agus Rianto
A A A
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi jabatan strategis di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda).

Salah satunya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar naik jabatan menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Banten.

Boy Rafli menggantikan Kapolda Banten sebelumnya, Brigjen Pol Muhammad Zulkarnain yang telah masuk masa persiapan pensiun.

Hal itu tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Sutarman Nomor: ST/2500/XII/2014 tanggal 16 Desember 2014, yang diterima wartawan.

Sementara jabatan Karopenpas yang ditinggalkan Boy Rafli akan diisi oleh Kombes Pol Agus Rianto yang menjabat Kabagpenum.

Masih dalam mutasi, posisi Kabagpenkum berikutnya akan diisi oleh Kombes Pol Rikwanto selaku Kabid Humas Polda Metro.

Jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya yang semula ditempati Kombes Pol Rikwanto akan diisi Kombes Pol Martinus Sitompul yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Jabar.

Posisi Kombes Pol Martinus Sitompul di Polda Jabar akan diisi oleh Kombes Pol Sulistyo Pudjo yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu, Irjen Vincentius Sambudiyono yang menjabat sebagai Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Keamanan Sahli Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny Franky Sompie membenarkan soal mutasi diposisi strategis tersebut. Ronny mengaku isi telegram Sutarman itu diterima tadi malam.

"Iya, dalam rangka pembinaan karir, jadi ada telegram rahasia Kapolri untuk beberapa perwira tinggi dan perwira menengah ada rotasi. Seperti Pak Boy akan mendapatkan promosi jabatan sebagai kapolda Banten," ungkapnya kepada wartawan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)