Panglima Klaim Hubungan TNI & Polri Harmonis

Jum'at, 28 November 2014 - 14:17 WIB
Panglima Klaim Hubungan TNI & Polri Harmonis
Panglima Klaim Hubungan TNI & Polri Harmonis
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Bogor, Jawa Barat. Para petinggi TNI hadir dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh menteri Kabinet Kerja.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, TNI dan Polri mempunyai hubungan baik dengan Polri. Hal itu dipaparkan Moeldoko di Istana Bogor.

"Hubungan TNI Polri, kami akan laporkan secara khusus apa yang terjadi. Bahwa sesungguhnya TNI Polri berjalan dengan baik, di setiap Pangkotama," kata Moeldoko di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mengaku, TNI bersama Kapolri membuat sebuah proyeksi ke depan, supaya taruna TNI dan Polri akan disatukan demi kepentingan strategis

"Kami akan satukan kembali di Magelang pada saat pendidikan dasar keprajuritan. Sehingga terbangun harmoni di lapangan, situasi psikologis terbangun sejak awal," ucapnya.

Tidak hanya itu, TNI akan mengusulkan pembentukan komando gabungan pertahanan antara TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) di tiga wilayah.

Moeldoko bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang bersedia memberikan pengarahan kepada jajaran TNI.

‪"Presiden, kami para prajurit TNI khususnya Pangkotama pagi ini sungguh terima kasih dan rasa hormat yang tinggi, meluangkan waktu untuk pembinaan TNI di jajaran masing-masing," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)