Akbar Yahya Deklarasi Maju Jadi Calon Ketum Demokrat

Sabtu, 08 November 2014 - 04:17 WIB
Akbar Yahya Deklarasi Maju Jadi Calon Ketum Demokrat
Akbar Yahya Deklarasi Maju Jadi Calon Ketum Demokrat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mengadakan deklarasi calon ketua umum (ketum). Deklarasi ini dihadiri oleh salah satu pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang, calon ketum Demokrat Akbar Yahya Yogerasi dan kurang lebih 15 anggota Partai Demokrat lainnya dari berbagai provinsi.

Dari pantauan Sindonews, tidak ada petinggi Partai Demokrat yang hadir seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Pak SBY adalah Bapak Demokrasi, dengan itu saya yakin beliau akan menjunjung asas demokrasi untuk menerima deklarasi ini," ujar Akbar Yahya di Hotel Sultan Hotel, Jakarta, Jumat 7 November 2014.

"Di dalam internal Partai Demokrat, sebelum saya berniat atau bercita-cita menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat, saya memohon restu kepada Bapak Vence sebagai penggas Partai Demokrat," imbuhnya.

Akbar berjanji jika dirinya terpilih menjadi Ketum Demokrat periode 2015-2020, dirinya akan membawai Demokrat ke arah yang lebih baik dan menjunjung tinggi konstitusi partai.

"Saya harus tetap berjalan di atas konstitusi partai, menghargai jasa pahlawan bangsa, dan jasa pendiri dan oars pejuang Partai Demokrat," jelasnya.

"Dengan itulah saya menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat 2015-2020. Dengan ini secara otomatis saya akan siapkan satu kantor untuk sekretariat partai," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3582 seconds (0.1#10.140)