DPR Segera Panggil Menko Kemaritiman dan Menko PMK

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 22:03 WIB
DPR Segera Panggil Menko Kemaritiman dan Menko PMK
DPR Segera Panggil Menko Kemaritiman dan Menko PMK
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR segera memanggil Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Indroyono Soesilo serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap pemanggilan dalam rangka koordinasi ini bisa membangun kemitraan yang baik antara parlemen dengan kementerian baru.

Kata dia, Kemenko Kemaritiman menjadi prioritas utama mereka untuk segera membuka perbincangan. Mengingat, keberadaan kementerian ini masih baru di kabinet kerja Jokowi-JK.

"Karena kita tahu ini Menko baru yang belum memiliki kantor, anggaran, karena kami ingin mengkoordinasikan kementerian, mau dengar dari beliau," ujarnya dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Hal lain yang membuat Kemenko Kemaritiman menjadi prioritas DPR untuk melakukan koordinasi ialah karena parlemen mendukung keberadaan kementerian ini. "Perlu diketahui bahwa ide Menko Kemaritiman ini revolusioner, yang luar biasa," tegasnya.

Sama dengan Kemenko Kemaritiman, pemanggilan Kemenko PMK yang dipimpin Puan Maharani juga dalam rangka koordinasi dengan DPR. "Berkoordinasi, akan bertanya apa perbedaan konsep dahulu dengan sekarang," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)