Tokoh RIB Kecewa Jokowi Coret Nama Ara dari Daftar Kabinet

Kamis, 30 Oktober 2014 - 22:35 WIB
Tokoh RIB Kecewa Jokowi Coret Nama Ara dari Daftar Kabinet
Tokoh RIB Kecewa Jokowi Coret Nama Ara dari Daftar Kabinet
A A A
JAKARTA - Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan susunan kabinetnya, polemik terus bergulir. Masyarakat berharap Jokowi memilih orang berintegritas untuk duduk di dalam kabinetnya ke depan.

Tokoh relawan Indonesia baru (RIB) Kabupaten Cianjur, Azhar Sukmawan mengatakan, keputusan Jokowi mengganti nama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruar Sirait di menit terakhir menjelang pengumuman menteri sangat kontroversial.

"Sinyalemen kalau Ara terdepak karena adanya pengurus DPP yang tidak sejalan denganya, sudah terkuak meski sebatas kicuaan Twitter saja," ujar Azhar dalam keterangan persnya, Kamis (30/10/2014).

Padahal kata Azhar, pihaknya menilai pria yang biasa disapa Ara itu layak masuk karena memiliki integritas tinggi dan terdepan mengantarkan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Indonesia.

Senada dengan Ketua Seknas Perempuan Kabupaten Cianjur Susianti. Menurutnya, pergantian Bang Ara sarat aroma politis sehingga terkesan dipaksakan.

“Hal ini yang membuat kami menyangkan adanya intervensi dalam pembentukan kabinet sehinggia mengorbankan orang yang sepantasnya duduk jadi Menteri,” tukas Susianti.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)