Rini Diminta Terapkan Semangat Revolusioner Jokowi

Kamis, 30 Oktober 2014 - 23:06 WIB
Rini Diminta Terapkan Semangat Revolusioner Jokowi
Rini Diminta Terapkan Semangat Revolusioner Jokowi
A A A
JAKARTA - Semangat revolusioner Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merombak sistem di Pertamina akan muncul ketika direktur utama (dirut) lembaga tersebut merupakan orang profesional kepercayaan Jokowi.

Harapannya muncul semangat perubahan dan pembaharuan tanpa ada konflik kepentingan kelompok dan keluarga.

"Jika Dirut Pertamina memiliki kepentingan kelompok dia akan mudah condong untuk kelompoknya sendiri," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Mining and Energy Studies (IMES) Erwin Usman kepada wartawan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Dia menyarankan, Menteri BUMN yang baru, Rini Soemarno mampu menyingkirkan nama-nama tersebut dan mengakomodir kalangan profesional dan ahli di bidangnya.

"Seharusnya penunjukan Widyawan Prawiratmadja dan mantan-mantan binaan Ari Seomarno tidak usah dipakai lagi sebagai langkah pembaruan sektor Energi," imbuhnya.

Sementara itu di media, Menteri BUMN Rini Seomarno membantah dirinya akan mengakomodir kakak kandungnya, Ari Seomarno dalam jajaran Komisaris Pertamina.

Berikut beberapa nama bakal kandidat kuat pengganti Dirut Pertamina Karen Agustiawan, antaralain, Hari Karyuliarto, Darwin Silalahi dan Achmad Faisal.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)