Emron: Dukungan PPP ke Jokowi Bukan Semata Jatah Menteri

Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:29 WIB
Emron: Dukungan PPP ke Jokowi Bukan Semata Jatah Menteri
Emron: Dukungan PPP ke Jokowi Bukan Semata Jatah Menteri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum I DPP PPP produk Muktamar VIII Surabaya Emron Pangkapi menegaskan bergabungnya PPP ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan karena iming-iming jatah menteri.

"Kami berkoalisi bukan hanya berharap dengan jatah menteri. Hubungan PPP dengan pemerintah sekarang, khususnya PDIP sudah sejak lama terbangun," kata Emron dalam konferensi pers di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2014).

Meski demikian, Emron mengaku, jauh sebelum Muktamar Surabaya diselenggarakan dan sebelum Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 dilantik, pihaknya telah menjalin komunikasi yang baik dengan Jokowi.

Dalam komunikasi yang menurutnya dilakukan sedikitnya tiga kali itu, Jokowi menawarkan kerja sama dengan landasan bahwa bangsa besar ini tidak cukup dikelola oleh satu atau dua partai. "Kami menyanggupi tawaran itu," kata Emron mantap.

Pada kesempatan itu, kata Emron, pihaknya 100% menyerahkan rekrutmen kabinet kepada presiden. Karena konstitusi mengatakan presiden memiliki hak prerogatif dalam menyusun kabinet ahlinya.

Ia pun mengaku, sampai hari ini pihaknya tidak punya keberanian menanyakan kepada presiden tentang susunan kabinet tersebut.

"Seandainya presiden memilih kader PPP untuk duduk di Kabinet Trisakti, atas nama PPP kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Jokowi," kata Emron.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7752 seconds (0.1#10.140)