Undang Romi ke Muktamar, SDA Ajukan Persyaratan Khusus

Selasa, 21 Oktober 2014 - 18:41 WIB
Undang Romi ke Muktamar, SDA Ajukan Persyaratan Khusus
Undang Romi ke Muktamar, SDA Ajukan Persyaratan Khusus
A A A
JAKARTA - Mahkamah Partai dan Majelis Syariah memutuskan agar DPP PPP menggelar Muktamar pada 30 Oktober sampai 2 November 2014. Muktamar itu sekaligus menjadi forum islah bagi dua kubu yang bertikai.

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) yang ditugasi menyelenggarakan Muktamar mengaku bakal mengundang sejumlah pengurus PPP yang berseberangan. Termasuk mengundang Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi).

Namun untuk mengundang Romi, SDA mengaku ada persyaratan khusus yang harus ditaati Romi. "Dengan satu syarat dia (Romi) melepas jabatan sebagai ketum. Karena syarat Muktamar enggak bisa ada ketum kembar," ujar SDA di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).

SDA menjelaskan, rapat yang digelar Majelis Syariah dan diikuti Mahkamah Partai dinilai sah sebagai syarat diadakan Muktamar pada 30-2 November mendatang. Pasalnya, kata dia, rapat tersebut diikuti oleh 25 DPW seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, permintaan islah atas keputusan Mahkamah Partai harusnya ditaati kedua kubu. Namun, Romi Cs dianggap melanggar keputusan Mahkamah Partai karena menggelar Muktamar disaat islah belum dilakukan.

"Saya berharap Majelis dan Mahkamah nilai saja. Kalau Suryadharma salah ya putuskan, kalau Romi yang salah silakan putuskan saja," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)