Legowo, Megawati Puji Sikap Prabowo dan Hatta

Senin, 20 Oktober 2014 - 15:35 WIB
Legowo, Megawati Puji Sikap Prabowo dan Hatta
Legowo, Megawati Puji Sikap Prabowo dan Hatta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merespons positif kedatangan beberapa petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Terutama, kelegowoan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang menjadi rival Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

Menurut mantan Presiden RI ke-5 itu, sebagai sebuah keluarga bangsa, sikap Prabowo-Hatta pantas diapresiasi. Sikap keduanya, kata Megawati, merupakan bentuk kedewasaan berdemokrasi.

"Tentunya kedewasaan ini patut dilanjutkan di kemudian hari," kata Megawati seusai pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/10/2014).

Ia yakin, pasca kehadiran Prabowo-Hatta dalam momen pelantikan presiden dan pertemuan Jokowi dengan beberapa tokoh KMP dapat mencairkan kebekuan politik di parlemen.

"Seumpama keluarga, ya biasa kalau kita berkelahi, terus saling diam-diaman. Tapi, toh pada akhirnya sebagai satu keluarga, ya kita lumer," kata Megawati.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)