KPU Yakin MPR Sukses Lantik Presiden & Wapres Terpilih

Kamis, 09 Oktober 2014 - 12:52 WIB
KPU Yakin MPR Sukses Lantik Presiden & Wapres Terpilih
KPU Yakin MPR Sukses Lantik Presiden & Wapres Terpilih
A A A
JAKARTA - KPU menyerahkan sepenuhnya proses pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih kepada Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR).

Menurut Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, KPU sebagai penyelenggara pilpres memang dilibatkan dalam tahapan pelantikan Jokowi. Namun sukses atau tidaknya pelantikan itu berada di lembaga yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.

"Harus yakin dong ya. Kami memang punya tugas untuk melaksanakan tahapan, tahapan yang dimaksud adalah pengucapan sumpah dari presiden terpilih," kata Hadar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Hadar menegaskan, terkait rumor pelantikan akan mendapat tantangan dari sejumlah pihak, Hadar menepis hal itu. Menurutnya, tahapan pilpres sudah ditetapkan hasilnya.

Tugas KPU bersama MPR adalah mengambil sumpah dan janji presiden terpilih. "Jadi ini hanya prosedur yang sifatnya administrasi," ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Hadar, publik tak perlu khawatir pelantikan Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla bakal terhambat. "Saya kira tidak perlu (khawatir)," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)