Pimpin DPR, Koalisi Prabowo Tak Berniat Jegal Jokowi

Kamis, 02 Oktober 2014 - 12:30 WIB
Pimpin DPR, Koalisi Prabowo Tak Berniat Jegal Jokowi
Pimpin DPR, Koalisi Prabowo Tak Berniat Jegal Jokowi
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih berhasil meraih kursi Ketua dan Wakil Ketua DPR 2014-2019, setelah melalui rapat paripurna dini hari tadi.

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan, upaya koalisi meraih kursi pimpinan DPR bukan untuk menjegal pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Sekali lagi kalau dimenangkan, bukan untuk jegal dan menjegal atau (membuat) politik chaos," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Menurut dia, terpilihnya pimpinan DPR dari Koalisi Merah Putih semestinya bisa ditanggapi positif. Pasalnya, kenyataan tersebut bisa menguatkan sistem pengawasan.

"Ini poilitik untuk konsolidasi kuat di DPR, agar ada check and balances. Dengan cara itu program Pak Jokowi dengan revolusi mental bisa berjalan dengan efektif. Saya berharap kekuatan dan soliditas Koalisi Merah Putih tidak ditanggapi negatif," tutur Hidayat.

Hidayat bersyukur Koalisi Merah putih bisa solid termasuk dukungan dari Partai Demokrat. "Ternyata kawan kami PPP juga, legowo untuk memenangkan Koalisi Merah Putih," tutur Hidayat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5999 seconds (0.1#10.140)