Jokowi Diminta Lindungi Gerakan Lawan Mafia

Jum'at, 19 September 2014 - 17:22 WIB
Jokowi Diminta Lindungi Gerakan Lawan Mafia
Jokowi Diminta Lindungi Gerakan Lawan Mafia
A A A
JAKARTA - Gerakan melawan mafia yang disuarakan mahasiswa Indonesia di Singapura patut didukung. Gerakan ini dianggap sejalan dengan agenda yang dilakukan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif Indonesia Mining and Energy Studies (IMES) Erwin Usman menilai, apa yang dilakukan sekelompok mahasiswa Indonesia menunjukkan kuatnya dukungan dan partisipasi publik terhadap agenda pemberantasan mafia yang sedang dicanangkan oleh Jokowi.

"Mereka tak hanya berani menyuarakan gerakan perlawanan terhadap mafia melalui media sosial. Mereka juga berani menghimpun dukungan masyarakat untuk mengawal agenda pemberantasan mafia yang dilakukan Jokowi," kata Erwin melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/9/2014).

Gerakan perlawanan terhadap mafia ini dilakukan para mahasiswa Indonesia di Singapura. Pernyataan itu dirilis di laman www.beranilawanmafia.com pada Minggu 14 September 2014 lalu. Mereka menyoroti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai salah satu kementerian yang jadi perhatian Jokowi

Menurut Erwin, pemerintahan ke depan harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang telah berani melakukan aksi nyata seperti dilakukan Putri, salah satu pengelola situs tersebut.

"Saya yakin ketika meluncurkan situs beranilawanmafia.com, Putri dan kawan-kawan pasti sudah menyadari risiko yang akan dihadapinya ke depan. tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)