Mantan Stafsus Jero Wacik Dicecar 20 Pertanyaan

Rabu, 17 September 2014 - 16:10 WIB
Mantan Stafsus Jero Wacik Dicecar 20 Pertanyaan
Mantan Stafsus Jero Wacik Dicecar 20 Pertanyaan
A A A
JAKARTA - Mantan Stafsus Menteri ESDM Jero Wacik, I Ketut Wiryadinata selesai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyidik mencecar sebanyak 20 pertanyaan.

Dia diperiksa sebagai saksi atas dugaan pemerasan yang dilakukan mantan bosnya di Kementerian ESDM tahun 2011-2012. Saat keluar Gedung KPK, Wiryadinata sempat luput dari pantauan wartawan. Wirya ternyata sudah berada di jalan raya sekitar Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, sejumlah wartawan berhasil mencegatnya. Kepada wartawan dia enggan banyak berkomentar terkait materi pemeriksaan. Ia meminta menanyakan langsung kepada penyidik KPK.

"Ya sekitar 20 pertanyaan. Masih seputar Pak Jero. Saya tidak berwenang menyampaikan materi pemeriksaan tanyakan saja ke KPK," di sekitar Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Saat ditanya soal Jero Wacik yang mengeluhkan Dana Operasional Menteri (DOM), pria berkacamata itu mengaku tidak tahu. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik KPK. "Saya tidak tahu. Saya hanya melanjutkan pemeriksaan kemarin," ucapnya.

Sebelumnya, Wiryadinata pernah diperiksa KPK pada Kamis 11 September 2014. Saat itu dia dicecar KPK soal Dana Operasional yang digunakan Jero Wacik.

Terkait pengunaan dana itu, Wirya juga enggan membeberkan. "Sudah dijelaskan semua," ujar Wirya sebelum menyetop taksi yang ia tumpangi pulang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)