2 Anggota Polri yang Ditangkap Akan Tiba di Jakarta

Selasa, 09 September 2014 - 19:01 WIB
2 Anggota Polri yang Ditangkap Akan Tiba di Jakarta
2 Anggota Polri yang Ditangkap Akan Tiba di Jakarta
A A A
JAKARTA - Dua anggota Polri yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM), di Kuching, Malaysia, malam ini akan tiba di Jakarta.

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Suhardi Alius memastikan dua anggota Polri, yakni AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MH Harahap tidak terbukti sindikat narkoba.

"Tim kita semalam sudah berangkat ke sana untuk menjemput dua anggota kita," ujar Suhardi, usai rapat bersama penanganan TKI di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Diketahui, kedua anggota Polri itu bakal diterbangkan ke Indonesia menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia (GA) 817 pada pukul 18.00 waktu setempat dari Kuala Lumpur dan kemungkinan tiba di Jakarta sekitar pukul 19.10 WIB.

Suhardi menambahkan, meski dua anggota Polri dibebaskan otoritas polisi Malaysia dan terbukti tidak bersalah, tetapi Kepolisian RI bakal memproses keduanya.

Sebab, dari pengembangan kasus narkotika di Malaysia, AKBP Idha dan Bripka Harahap diduga menggelapkan sejumlah barang bukti hasil tangkapan Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari barang sitaan berupa mobil merk Mercy New Eyes berwarna perak dengan nomor polisi B8000SD tersebut, Polri mengaku akan mengembangkan kasus tersebut.

Mobil sitaan yang kerap digunakan AKBP Idha tersebut, ternyata adalah milik tersangka kasus narkoba yang kini telah ditahan pihak kepolisian di Lapas Pontianak.

"Kami pastikan keduanya akan dievaluasi setelah sampai di sini (Jakarta). Karena masih banyak perbuatan yang menyimpang," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)