Masih Mitra Koalisi, PKB Sungkan Jungkalkan PDIP

Minggu, 31 Agustus 2014 - 14:54 WIB
Masih Mitra Koalisi, PKB Sungkan Jungkalkan PDIP
Masih Mitra Koalisi, PKB Sungkan Jungkalkan PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya belum ingin mengalahkan PDIP karena masih mitra koalisi.

Politikus yang biasa disapa Cak Imin ini mengungkapkan, target PKB di Pemilu 2019 adalah mampu mengalahkan Partai Golkar.

"Tahun 2019 kita harus bisa mengalahkan pohon beringin (Partai Golkar). Mohon maaf kepada teman-teman di Partai Golkar, ini hanya untuk memotivasi," kata Cak Imin Muktamar III PKB, Surabaya, Minggu (31/8/2014).

Namun, PKB belum bercita-cita untuk mengalahkan PDIP di Pemilu 2019 nanti. Bahkan ia mengaku sungkan untuk mengalahkan PDIP.

"Ketika saya ditanya kenapa Golkar bukan PDIP. Ya kita sungkan karena PDIP mitra koalisi," kelakarnya.

Muhaimin menjelaskan, dalam Muktamar PKB kali ini diselimuti suasana yang luar biasa. Karena, PKB sukses melalui sejumlah momentum politik, seperti pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

Selain faktor jumlah pemilih yang meningkat hingga 85 persen. Rakyat Indonesia telah memberikan amanahnya kepada PKB. Kata Cak Imin dalam enam tahun terakhir, telah terjadi distorsi pemilih.

Artinya, muncul keraguan masyarakat terhadap partai Politik. Kondisi ini tentu menjadi bahan evaluasi bagi partai politik untuk berbenah.

"Mari bahu-membahu untuk membangun negara dan menumbuhkan citra politik yang baik. Sekarang sudah tidak ada lagi pendukung nomor satu atau nomor dua," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)