Sudah 100 Juta Orang Kunjungi Portal Resmi CPNS

Kamis, 28 Agustus 2014 - 04:52 WIB
Sudah 100 Juta Orang Kunjungi Portal Resmi CPNS
Sudah 100 Juta Orang Kunjungi Portal Resmi CPNS
A A A
JAKARTA - Animo masyarakat yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) cukup tinggi, sudah 100 juta orang buka web CPNS.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) mengatakan, padahal web atau portal resmi CPNS ini baru empat hari membuka pendaftaran.

"Mungkin ini bisa jadi pemecah rekor dunia portal yang dikunjungi 100 juta orang dalam waktu empat hari," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman kepada KORAN SINDO, Rabu 28 Agustus 2014.

Portal pendaftaran CPNS di panselnas.menpan.go.id, dibuka dari 24 Agustus. Menurut dia, meroketnya angka pengunjung portal tersebut dimungkinkan karena antusiasme masyarakat sangat besar untuk menjadi aparatur negara.

Tentu pemerintah tidak akan mensia-siakan hal ini dengan menerima peserta terbaik dari yang terbaik.

"Kondisi ini juga menjadi penanda bahwa kepercayaan masyarakat ke pemerintah sudah tumbuh dengan baik," ucapnya.

Pasalnya, jika masyarakat curiga seleksi CPNS tahun ini tidak transparan dan akuntabel maka tidak akan sebanyak itu jumlah calon pendaftarnya.

Dia juga sangat berterima kasih kepada media partner yang sudah mensosialisasikan penerimaan CPNS ini dengan sangat masif. Meski sudah ada 100 juta calon peserta, namun peserta yang sudah mendaftar dan mendapat notifikasi pendaftarannya berhasil baru 150.000 orang.

Dia mengimbau kepada calon peserta agar tidak terburu-buru ketika proses pendaftaran. Sebaiknya baca dengan detail panduan yang disajikan di laman pendaftaran dulu.

Setelah itu lakukan pengisian formulir dengan hati-hati pula. Pasalnya, jika mereka melakukan kesalahan ketika pendaftaran maka kemungkinan besar tidak akan lolos seleksi.

"Baca dengan cermat. Lakukan pengisian dengan hati-hati karena jika melakukan kesalahan akan terkunci dari dalam (jaringan). Peserta tidak bisa mengubahnya," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4365 seconds (0.1#10.140)