10 Ribu Orang Padati Festival Jepang UI

Minggu, 24 Agustus 2014 - 19:11 WIB
10 Ribu Orang Padati Festival Jepang UI
10 Ribu Orang Padati Festival Jepang UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menggelar acara Festival Gelar Jepang 2014. Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, festival tahun ini lebih semarak dan ramai.

Festival untuk memperkenalkan seni dan budaya Jepang itu digelar selama tiga hari berturut-turut. Pada hari pertama dan kedua yang digelar di Gedung Pusat Studi Jepang UI, acara ini dihelat secara gratis.

Sedangkan pada hari ketiga, festival ini digelar di Boulevard UI depan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dengan tiket masuk Rp15 ribu.

Meski membayar dan harus mengante, pengunjung terlihat tetap antusias. Tidak hanya mahasiswa UI, pengunjung juga dari mahasiswa kampus lain dan masyarakat umum.

"Tahun ini ada yang berbeda. Kami kedatangan bintang tamu dari Jepang, lalu disponsori NHK World, stasiun televisi Jepang. Mungkin ini yang menarik minat pengunjung datang berbondong-bondong," ujar Co Coordinator Sponsorship Gelar Jepang UI, Marwati di Kampus UI, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu
(24/08/2014).

Marwati menambahkan kegiatan ini digagas oleh mahasiswa Sastra Jepang Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

Dia mengatakan, banyak komunitas yang berkaitan dengan Jepang datang ke acara tersebut. Tercatat sebanyak 10 ribu tiket habis terjual. Melalui festival ini, Marwati mengharapkan hubungan Indonesia dan Jepang semakin erat.

Selain pertunjukan dari Negeri Sakura, pengunjung acara ini juga disuguhkan banyak stan makanan dan minuman lezat sambil bersantai.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)