KPK Dalami Keterlibatan BNP2TKI Peras TKI

Sabtu, 26 Juli 2014 - 06:16 WIB
KPK Dalami Keterlibatan BNP2TKI Peras TKI
KPK Dalami Keterlibatan BNP2TKI Peras TKI
A A A
TANGERANG - Dalam sidak bersama UKP4 dan Bareskim Polri di Bandara Soekarno-Hatta, KPK menduga keterlibatan BNP2TKI dalam aksi pemerasan terhadap TKI yang baru tiba di Tanah Air.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, pihaknya mendalami dugaan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tersebut bersama sejumlah pihak lainnya.

Namun, dalam sidak kali ini tidak ada pihak BNP2TKI yang diamankan bersama belasan orang lainnya. Pria asal Makassar ini berjanji akan terus melakukan pendalaman terhadap kasus itu.

"Kita akan gali lebih jauh pihak-pihak lain yang terlibat. Itu tidak bisa terlepas begitu saja dari BNP2TKI," kata Abraham di Terminal II F Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/7/2014) dini hari.

Abraham menjelaskan, dalam proses ini dan dari hasil pengembangan tidak menutup kemungkinan ada dugaan tindak pidana korupsi. "Oleh karena itu, kita akan konsen," tukas Abraham.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan KPK, Bareskim Polri dan UKP4 melakukan sidak di PT Angkasa Pura (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta.

Belasan orang diamankan dalam kegiatan tersebut salah satunya, satu oknum anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dua oknum polisi, dan para calo yang kerap beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0358 seconds (0.1#10.140)