Menag Datangi MUI Minta Petunjuk Benahi Kemenag

Jum'at, 13 Juni 2014 - 22:06 WIB
Menag Datangi MUI Minta Petunjuk Benahi Kemenag
Menag Datangi MUI Minta Petunjuk Benahi Kemenag
A A A
BATAM - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk meminta petunjuk dalam melaksanakan tugas selaku menteri.

"‎Saya bersilahturahmi sekaligus meminta petunjuk terkait tugas yang dijalankan dan sedang dijalankan saat ini," kata Lukman Hakim, saat ditemui di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (13/6/2014).

Menurut dia, beberapa pekerjaan Kemenag seperti Rancangan Undang-undang (RUU) jaminan produk halal (jph), pengelolaan kuangan haji, serta permasalahan keumatan.

Ketua MUI Din Syamsuddin‎ mengatakan, Kemenag terlalu lama Kemenag bergelut dalam kebirokrasian. Selain itu, Kemenag lebih memfokuskan‎ pada pelayanan yang tidak menyentuh langsung pembinaan keumatan.

Permasalahan globalisasi dan informasi tidak selamanya memberikan perubahan positif serta. Tidak sedikit juga mmeberi pengaruh buruk masuk dalam kehidupan masyarakat. "Permasalahan seperti ini tidak hanya mampu diselesaikan dan dinetralisir oleh para ulama saja," ujar dia.

Ke depan Kemenag dapat lebih mengoptimalkan peranya untuk pembinaan umat melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) yang ada. Karenanya, permasalahan ini bukan hanya menjadi perhatian ulama atau tokoh agama tertentu melainkan semuanya termasuk pemerintah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9041 seconds (0.1#10.140)