BKKBN Gelar Anugerah Pariwara Mitra Keluarga Award 2014

Sabtu, 07 Juni 2014 - 08:15 WIB
BKKBN Gelar Anugerah Pariwara Mitra Keluarga Award 2014
BKKBN Gelar Anugerah Pariwara Mitra Keluarga Award 2014
A A A
JAKARTA - Banyak produk iklan yang mengangkat konsep keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang merupakan nafas kampanye Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bisa memengaruhi persepsi masyarakat.

Konsep iklan dengan model keluarga ini dinilai efektif untuk mendukung program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengangkat dua anak cukup, baik untuk iklan produk kesehatan, jasa keuangan, makanan dan minuman, autmotif, dan jasa lainnya.

Sebagai bentuk penghargaan, BKKBN menggelar Malam Puncak Pemberian Penghargaan Pariwara Mitra Keluarga Award 2014, Selasa, 10 Juni 2014 di Hotel Kempinski Jakarta.

BKKBN telah melakukan inventarisasi terhadap 10 pariwara yang dinilai mendukung program BKKBN, setelah dilakukan telaah analisa dan diskusi dengan pakar komunikasi, pengamat media dan praktisi periklanan.

“Tujuan pemberian penghargaan ini agar terjadi sinergi antara BKKBN dengan produsen dan pembuat iklan,” kata Kepala BKKBN Fasli Jalal melalui siaran persnya kepada Sindonews, Jumat 6 Juni 2014.

Pariwara yang diinventarisasi merupakan iklan BUMN dan swasta yang sudah dipublikasikan sepanjang tahun 2013-2014 dengan katagori produk kesehatan, produk makanan dan minuman, produk otomotif, produk jasa keuangan, dan produk jasa lainnya.

Diskusi untuk menetapkan peraih penghargaan dilakukan oleh para pakar di bidangnya yakni, ahli komunikasi pemasaran, Asosiasi Perusahaan Periklanan Indonesia (APPSI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Kominfo dan BKKBN.

Pakar itu antara lain Judhariksawan (Komisi Penyiaran Indonesia), Mochamad Taufiq Hidayat (Kementerian Kominfo), Taufik Mulyana (Direktur Humas APPSI), Yanti (Sekjen APPSI) dan Firman Kurniawan (Dosen Pasca Sarjana Komunikasi Pemasaran UI), serta perwakilan BKKBN.

Malam Puncak ini sekaligus digunakan untuk launching logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. Dalam launching ini, Vita Gamawan Fauzi selaku Ketua Umum Hari Keluarga Nasional akan menyerahkan simbol logo kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo selaku tuan rumah Harganas XXI. Selain dihadiri sejumlah menteri, acara ini juga akan dimeriahkan penampilan artis-artis ibu kota seperti Melly Goeslaw, Ada Band, dipandu MC Fenita Ari dan Indra Herlambang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4437 seconds (0.1#10.140)