Tantowi Yahya Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR

Senin, 26 Mei 2014 - 11:28 WIB
Tantowi Yahya Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR
Tantowi Yahya Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita dicopot dari jabatannya dan digantikan Anggota Komisi I Tantowi Yahya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin. Dirinya mengaku mendapatkan informasi itu dari Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto.

"Saya dapat info lisan dari Ketua Fraksi Golkar, Pak Novanto, mulai hari ini Agus Gumiwang sebagai Wakil Ketua Komisi I diganti Pak Tantowi Yahya," kata TB Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/5/2014).

TB Hasanuddin mengaku tak tahu alasan mengapa Agus Gumiwang dirotasi dan digantikan oleh Tantowi Yahya. "Kita pimpinan siap saja, tidak disampaikan alasan, bagi kami itu adalah intern partai. Ya dipimpinan dapat pemberitahuan, jadi yang memimpin rapat bukan Pak Agus Gumiwang tetapi Pak Tantowi," ujarnya.

Meski begitu, dirinya menegaskan sampai saat ini belum ada surat resmi dari Fraksi Partai Golkar terkait pencopotan tersebut. "Sampai sekarang saya belum terima surat resminya, baru informasinya saja. Saya selaku pimpinan Komisi I, itu intern partai," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)