Pengumuman tes CPNS tenaga honorer sudah 4 kali ditunda

Kamis, 06 Februari 2014 - 19:28 WIB
Pengumuman tes CPNS tenaga honorer sudah 4 kali ditunda
Pengumuman tes CPNS tenaga honorer sudah 4 kali ditunda
A A A
Sindonews.com - Karena alasan teknis, pemerintah kembali menunda pengumuman tes CPNS bagi tenaga honorer kategori dua (K2). Tercatat hingga Rabu 5 Februari 2014, penundaan kembali terjadi dan ini sudah keempat kalinya.

Berdasarkan data, awalnya pengumuman tes CPNS bagi tenaga honorer direncanakan pada 14 Desember 2013. Namun pemerintah menundanya hingga akhir Januari 2014.

Pemerintah kembali memundurkan pengumuman hingga 5 Februari dengan alasan teknis semata. Namun pada 5 Februari pengumuman yang rencananya diumumkan siang hingga malam tidak terjadi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) selaku pihak yang akan mengumumkan, malah mengunggah surat penundaan pengumuman pada tengah malam.

Sekretaris Kemen PANRB Tasdik Kinanto yang menandatangani surat edaran tersebut, hanya menyatakan ada kendala teknis maka pengumuman akan ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Surat No B/758/s.PAN-RB/2/2014 itu sendiri ditujukan kepada pejabat Pembina kepegawaian daerah dan pemerintah pusat.

Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kemen PANRB Herman Suryatman menjelaskan, kendala teknis itu ada dua item. Yakni, panitia harus menyeleksi dari ambang batas penilaian (passing grade).

Kemudian pertimbangan afirmatif seperti usia, masa kerja, jenis atau bidang pekerjaan dan kewilayahan. “Insya Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan,” ucapnya di Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengungkapkan, ada masalah teknis pengolahan di panitia seleksi nasional (panselnas). Namun dia tidak mau mengungkapkan lebih lanjut kendala teknis tersebut.

Sedangkan Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyatakan, penundaan ini terjadi karena masih menunggu Menteri PANRB Azwar Abubakar, melaporkan hasil seleksi honorer K2 ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumar 7 Februari 2014.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)