PKB bisa tingkatkan kualitas anak didik

Rabu, 13 November 2013 - 22:32 WIB
PKB bisa tingkatkan kualitas anak didik
PKB bisa tingkatkan kualitas anak didik
A A A
Sindonews.com - Kewajiban menjalankan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) menjalankan berlaku bagi semua guru, baik yang belum maupun yang telah tersertifikasi.

Hal itu dikatakan staf Program PPPPTK Matematika Sumaryanto. Menurutnya, dengan makin meningkatnya kompetensi guru, kualitas anak didik pun dipastikan mampu meningkat.

"Sehingga pencapaian tujuan menjadikan Indonesia semakin baik dan berkembang menjadi negara maju di 2045 bisa diwujudkan," kata Sumaryanto kepada wartawan, di Yogyakarta, Rabu (13/11/2013).

Terkait ketakutan beban guru, kata Sumaryanto, makin berat dengan adanya PKB. Karena harus tetap memenuhi kewajiban mengajar 24 jam per minggu, diyakini tidak akan terjadi. “Guru saat ini dirasa mampu melaksanakan PKB dengan tetap mampu melaksanakan kewajiban yang lain," ucapnya.

"Karenanya kami menyarankan para guru untuk melakukan penelitian tindakan kelas, dimana guru bisa mengajar sambil melakukan penelitian. Hal ini juga dirasa akan efektif karena mampu langsung memperbaiki kondisi kelas yang tidak baik,” jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)