KPU ngaku sudah anggarkan dana sosialisasi ke LN

Rabu, 13 November 2013 - 17:26 WIB
KPU ngaku sudah anggarkan dana sosialisasi ke LN
KPU ngaku sudah anggarkan dana sosialisasi ke LN
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) rupanya menutup telinga, terkait kritik masyarakat yang menanggapi soal kegiatan plesiran ke sejumlah negara untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilu.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, kunjungan tersebut telah terjadwal dalam mata anggaran KPU tahun 2013. Selain itu, kunjungan tersebut merupakan alternatif yang sudah diperhitungkan sejak awal.

"Ya itu kan pendapat yang tidak usah dikomentari," kata Husni, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Diakui Husni, pihaknya memang ada rencana melakukan sistem sosialisasi melalui komunikasi jarah jauh (teleconfrence), tetapi menurutnya kurang efektif.

Bahkan, lanjut Husni, pihaknya juga pernah melakukan teleconfrence atas bantuan Kementerian Luar Negeri (Deplu), dengan perwakilan atau Komisaris Jenderal seperti perwakilan di Malaysia.

Ditambahkan Husni, beberapa negara yang dikunjungi merupakan negara yang mudah diakses dan mudah dalam mengurus visa. Negara itu antara lain, Sydney (Australia), Los Angeles (LA/Amerika Serikat), Meksiko, Madrid, Moskow, Rabat (Maroko), Bangkok, Tokyo, Kenya serta dua negara tempat TKI yakni Arab Saudi dan Malaysia.

"Sepuluh titik itu merupakan negara paling mudah diakses, oleh alat transportasi penerbangan dan mudah mengurus visa," tandasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)