Legislator ini rela gajinya disumbangkan ke anak Sukardi

Senin, 16 September 2013 - 12:14 WIB
Legislator ini rela gajinya disumbangkan ke anak Sukardi
Legislator ini rela gajinya disumbangkan ke anak Sukardi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Herman Heri mewacanakan, pemberian satu bulan gajinya sebagai anggota dewan untuk biaya pendidikan anak Aipda Sukardi.

Diketahui, Aipda (anumerta) Sukardi gugur setelah ditembak orang tak dikenal di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

"Izinkan saya lakukan gerakan moral. Saya tidak kenal dengan keluarga itu, saya melihat di media bagaimana teriakan anaknya yang sedang kuliah mengetahui (penembakan). Saya menyerahkan satu bulan gaji saya untuk kuliah anak tersebut," kata Herman saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

Ia pun berharap Kapolri bisa memfasilitasi pemberian bantuan tersebut. Tak hanya itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menginginkan langkahnya itu, bisa diikuti anggota dewan maupun masyarakat lainnya.

"Semoga Kapolri bisa memfasilitasi. Ini contoh untuk masyarakat, polisi jangan dicari kelemahan, polisi gugur itu punya anak (juga)," tuntasnya.

Aipda (anumerta) Sukardi gugur setelah ditembak orang tak dikenal di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)