Politik

20 tokoh bersedia ikut konvensi Demokrat

Rabu,  21 Agustus 2013  −  14:41 WIB
20 tokoh bersedia ikut konvensi Demokrat
(Dok. Istimewa).

Sindonews.com - Komite konvensi Partai Demokrat mengungkapkan sudah ada 20 nama yang telah mengkonfirmasi bersedia untuk ikut menjadi peserta konvensi semi terbuka untuk menjaring calon presiden (capres) dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Verifikasi kesediaan sudah. Sekitar 20 orang sudah menyatakan bersedia," ungkap Juru Bicara komite konvensi, Rully Charis saat dihubungi wartawan, Rabu (21/8/2013).

Rully mengatakan, dari nama-nama yang telah bersedia masih akan kembali dijaring hingga jumlah mereka sesuai dengan yang diinginkan.

"Diperkirakan nama-nama ini akan susut hingga di bawah 20. Idealnya maksimum 15 atau 16 nama agar jalannya konvensi lebih efektif dan efisien," terangnya.

Ia pun enggan membeberkan siapa-siapa saja yang sudah berhasil dikonfirmasi dan bersedia untuk mengikuti mekanisme tersebut.

"Belum bisa dipaparkanlah. Namun nama-nama tersebut kelihatannya sudah mulai beredar di publik. Hanya beberapa nama yang barangkali masih betul-betul belum terakses oleh media," tuntasnya.

Sebelumnya, Demokrat akan melakukan konvensi semi terbuka untuk menjaring capres yang akan dimajukan untuk pesta demokrasi tahun depan.

Sejumlah nama pun telah digadang-gadangkan akan menjadi calon peserta pada mekanisme itu, mereka adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi PD, Marzuki Alie, Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, Ketua Dewan Syuro PBB, Yusril Ihza Mahendra serta Dubes Indonesia untuk Amerika, Dino Patti Djalal.



(lal)

views: 1.049x

 

shadow