Politik

Ini syarat jadi caleg dari Golkar

Rabu,  2 Januari 2013  −  09:46 WIB
Ini syarat jadi caleg dari Golkar
Ilustrasi. (Istimewa)

Sindonews.com - Partai Golkar telah menyepakati tahun 2013 mereka tidak akan mengumumkan calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Aburizal Bakrie, di tahun ini mereka fokus untuk melakukan rekrutmen calon anggota legislatif (Caleg) dari partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Golkar, Indra J Piliang, ada beberapa syarat bagi mereka yang ingin menjadi Caleg dari Golkar.

Salah satu syaratnya menurutnya adalah, kader yang pernah menjadi peserta orientasi fungsionaris partai, ini pun berlaku untuk semua tingkat wilayah.

"Tahun 2013 jelas rekrutmen Caleg dari Partai Golkar di semua tingkatan. Syaratnya adalah peserta orientasi fungsionaris partai," jelas Indra melalui pesan singkat kepada Sindonews, Rabu (2/1/2013).

Dia melanjutkan, semua Caleg yang mendaftarkan diri harus mau bekerja sama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, termasuk melakukan sosialisasi calon presiden (Capres) dari Golkar.

"Nanti semua Caleg pasti bekerja guna Pemilu 2014. Semua Caleg juga sosialisasi Capres Partai Golkar," tukasnya.

Syarat terakhir menurut dia, Caleg dari Golkar juga harus bisa bekerja sama memenangi Pemilukada di beberapa wilayah tersisa, tujuannya ialah menjadikan basis suara di kawasan yang dimenangi.

Dengan begitu, maka Golkar dapat mengumpulkan jumlah suara yang tinggi pada Pemilu 2014 jika seluruh Caleg bisa turun tangan untuk memenangkan Golkar.

"Sejumlah Pilkada yang tersisa juga hendak dimenangkan Partai Golkar, tentu di daerah-daerah yang potensial. Jadi, kerjanya (Caleg) berkesinambungan," pungkasnya.


(mhd)

views: 1.531x

 

shadow