Tarik film Innocence of Moeslims dari YouTube!

Kamis, 13 September 2012 - 16:09 WIB
Tarik film Innocence of Moeslims dari YouTube!
Tarik film Innocence of Moeslims dari YouTube!
A A A
Sindonews.com - Menteri Ekonomi, Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menghentikan tayangan film Innocence of Moeslims yang diunggah di YouTube, karena mengandung Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

"Sementara ini saya belum lihat film yang diunggah di YouTube tersebut dengan lengkap. Akan tetapi saya sudah instruksikan kepada Menkominfo agar segera melakukan tindakan yang dipandang perlu terkait dengan peredaran film di YouTube itu," ujar Joko di Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Ditambahkan dia, film tersebut lebih banyak memiliki sifat mudaratnya, dan dapat berakibat buruk pada kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Untuk itu pihaknya berharap, Kemenkominfo bisa meminta penghentian penyiaran film yang memanfaatkan ruang YouTube tersebut.

"Tindakan seperti ini telah dilakukan seperti waktu penghentian video yang diunggah di YouTube yang bernuansa SARA tentang Pilkada DKI beberapa minggu yang lalu," terangnya.

Lebih jauh, Joko mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang menyikapi beredarnya film tersebut. "Masyarakat tidak melakukan tindakan tindakan yang tidak perlu. Justru kita semua elemen masyarakat harus bisa menjaga kerukunan antar umat, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat diwujudkan," harapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)