Ical: Pengganti Endang Rahayu harus yang profesional

Ical Pengganti Endang Rahayu harus yang profesional
Ical: Pengganti Endang Rahayu harus yang profesional
A+ A-
Sindonews.com - Mundurnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mendapat perhatian banyak pihak. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical itu pun ikut berkomentar.

Menurut Ical, Pemerintah meski mencari pengganti Endang Rahayu yang profesional. "Cari saja yang profesional," ujar Ical kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Pengganti Endang Rahayu yang profesional, baginya, bisa dipilih dari partai politik (Parpol) maupun nonparpol. "Yang profesional itu bisa dari partai dan bisa non partai. Tapi harus yang profesional," imbuhnya.

Sejak mengundurkan diri, dikabarkan posisi Endang Rahayu digantikan sementara oleh Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron Mukti. Akan tetapi, Ical mengaku tak mengetahui akan hal itu. "Saya enggak tahu kalau ada Wamenkes," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih mengundurkan diri kemarin. Hal tersebut dikatakan Menkes saat dijenguk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah menteri kabinet di RSCM kemarin siang.

SBY pun telah menerima permohonan itu. Pengunduran diri tersebut dilatarbelakangi penyakit yang sedang dideritanya, kanker paru-paru. (wbs)









dibaca 25x

REKOMENDASI :

Top