Pencurian organ tubuh TKI

Polri nilai keluarga korban berlebihan

Polri nilai keluarga korban berlebihan
Polri nilai keluarga korban berlebihan
A+ A-
Sindonews.com - Pihak kepolisian menuding sikap keluarga korban ketiga jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas ditembak oleh polisi Malaysia, terlalu berlebihan dengan mengatakan telah terjadi pencurian organ.

Hal tersebut dikarenakan dari hasil ototpsi ulang yang telah dilakukan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri dibantu dengan Forensik Uniersitas Mataram menegaskan bahwa tidak terjadi pencurian organ dari ketiga tubuh jenazah TKI tersebut.

Padahal sebelumnya, pihak keluarga bersikeras bahwa mereka tidak menemukan beberapa organ seperti mata dan ginjal dalam tubuh Jenazah.

“Keluarga kan tidak membedah sedangkan kami membedah. Semua dalam keadaan terjahit dan tidak ada satupun organ yang hilang dan semuanya lengkap,“ ujar Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri BrigjenPol Musadeeq Ishaq kepada wartawan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Senada dengan Ishaq, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan, bahwa masyarakat belum terlalu mengerti mengenai yang terjadi sebenarnya.

“Masyrakat kan awam kalau melihat jahitan mereka langsung curiga ini ada salah satu yang tidak ada dalam jenazahnya,“ ujar Saud. (wbs)









dibaca 101x

REKOMENDASI :

Top