Jokowi Ingin Panser Anoa Amphibi Dipasarkan ke Negara Lain

Senin, 16 Januari 2017 - 13:58 WIB
Jokowi Ingin Panser Anoa Amphibi Dipasarkan ke Negara Lain
Jokowi Ingin Panser Anoa Amphibi Dipasarkan ke Negara Lain
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, setelah industri pertahanan dalam negeri mampu memproduksi alat pertahanan, maka harus bisa d‎ijual ke negara lain.

"Harus berani menjual ke negara lain. Kalau postingnya bagus, harganya jadi kompetitif‎," kata Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Menurut Jokowi, jika hasil produksinya bagus, maka nilai jualnya juga akan bagus. Dia menginginkan supaya produk pertahanan hasil anak negeri tidak dinikmati di dalam negeri saja.

Sebab, produk pertahanan yang dipakai di dalam negeri tidak akan meningkatkan nilai kompetisi. Jokowi mencontohkan, Panser Anoa Amphibi buatan PT Pindad yang dinilainya bagus dan layak untuk dijual di luar negeri.

Menurutnya panser tipe ini dianggap memiliki kualitas mumpuni sebagai alat pertahanan yang modern. "Tadi juga semuanya deg-degan (saat mencoba)," ucap Jokowi.

"Tapi saya yakin, produk itu memiliki kualitas. Sangat tenang sekali ke darat tadi. Sekali lagi berkaitan dengan harga, kualitas sangat penting bagi produk apapun," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)