GNPF MUI Minta Nasihat KH Hasyim Muzadi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 09:51 WIB
GNPF MUI Minta Nasihat KH Hasyim Muzadi
GNPF MUI Minta Nasihat KH Hasyim Muzadi
A A A
MALANG - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) KH Bachtiar Nasir berkunjung ke Malang, Jumat-Sabtu 13-14 Januari 2017, untuk menjenguk sekaligus meminta nasihat kepada KH Hasyim Muzadi. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tengah dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur.

KH Hasyim Muzadi menyampaikan nasihat kepada Ketua GNPF. Beliau juga mendoakan keberhasilan gerakan ummat Islam yang dimotori oleh GNPF melalui Aksi Bela Islam. "Saya berdoa agar Aksi 212 ini berhasil," kata KH Hasyim dan meminta juga kepada KH Bachtiar Nasir agar mendoakan kesembuhan dari penyakit yang dideritanya Sabtu (14/1/2017).

KH Bachtiar menyampaikan kedatangannya ke Malang resmi sebagai wakil GNPF. Ini juga sebagai penghormatan seorang anak kepada orangtua. Setelah keluar dari ruang perawatan KH Hasyim, Ketua MUI KH Ma'ruf Amin juga tiba.

Kedatangan KH Bachtiar Nasir ke Malang mendapat undangan dari tokoh dan ummat Islam sekaligus didaulat menyampaikan tausiah pada Gerakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Manarul Islam, Jalan Raya Danau Bratan, Sawojajar, Malang.

Pelaksanaan salat subuh berjamaah ini menjadi indikator sejauh mana ghirah ummat Islam untuk bersatu. "Saya melihat pasukan subuh sudah ada di Malang. Hanya dengan persiapan beberapa jam saja, ribuan ummat Islam terkumpul di satu titik demi persaudaraan Islam. Inilah izzah yang diberikan Allah SWT untuk kebangkitan Islam," katanya.

Usai menyampaikan tausiah, KH Bachtiar Nasir juga memberikan arahan dan silaturahmi kepada tokoh-tokoh lokal agar spirit 212 tetap terjaga dengan mengokohkan persaudaraan dan persatuan ummat Islam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)