alexa snippet

Diperiksa Polda Empat Jam, Buni Yani Dicecar 25 Pertanyaan

Diperiksa Polda Empat Jam, Buni Yani Dicecar 25 Pertanyaan
Buni Yani diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang melibatkan tersangka Sri Bintang Pamungkas. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Buni Yani akhirnya selesai menjalani pemeriksaan empat jam sebagai saksi di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas yang sudah menjadi tersangka. Usai diperiksa, Buni Yani mengaku tidak tahu apa-apa soal pidato Sri Bintang Pamungkas yang dianggap makar oleh polisi.

Selama empat jam diperiksa, dirinya dimintai keterangannya terkait pidato yang dilakukan Sri Bintang Pamungkas di sejumlah lokasi. Adapun, pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Buni Yani sebanyak 25 pertanyaan.

"Saya ditanya soal pidato Pak Sri yang di bawah kolong jembatan Kalijodo. Itu saya bilang tak tahu karena memang tak tahu," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/12/216).

Selain itu, kata Buni, dia pun ditanya soal pidato Sri Bintang Pamungkas saat ada pertemuan di Universitas Bung Karno (UBK) pada 20 November lalu. Dia pun mengaku mengetahuinya lantaran turut hadir dalam pertemuan itu. Namun, kedatangannya ke UBK bukan untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan para aktivis tersebut.

"Tahu karena hadir. Saya datang ke sana bukan murni mau ikut itu. Saya kan dapat masalah dan ingin dapat dukungan dari teman-teman aktivis," tuturnya.

Kedatangannya ke UBK, tambah Buni, karena dia diundang lewat aplikasi Whatsapp dari seseorang. Hanya saja, dia mengaku lupa siapa yang mengundangnya. "Banyak orang, lupa saya. Saya juga pusing dengan urusan saya sendiri," ucapnya.



(kri)
views: 7.502
loading gif
Top