Majukan Indonesia, Perindo Fokus Memajukan Masyarakat di Daerah

Rabu, 07 Desember 2016 - 02:10 WIB
Majukan Indonesia, Perindo Fokus Memajukan Masyarakat di Daerah
Majukan Indonesia, Perindo Fokus Memajukan Masyarakat di Daerah
A A A
SUMENEP - Pola pembangunan yang terpusat di kota-kota besar menyebabkan ketimpangan. Untuk mengubah hal tersebut pergerakan Partai Perindo fokus membangun daerah-daerah.

“Perjuangan Partai Perindo untuk memajukan masyarakat di daerah. Pergerakan kita lebih banyak di daerah, karena kita ingin memajukan daerah,” tutur Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) ketika bersilahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Desa Bilapora Lenteng, Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (6/12/2016).

Di depan pengasuh, pengajar ponpes serta para santri, HT mengungkapkan pentingnya daerah mendapatkan keberpihakan. Ketimpangan sosial dan kesejahteraan antara kota besar (Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar dan lainnya) dengan daerah-daerah luar biasa besar. Oleh karena itu, memajukan daerah harus mendapat prioritas dalam pembangunan.

“Memajukan daerah dengan cara memajukan masyarakat di daerah. Baru daerah bisa maju, makin banyak daerah seperti itu. Ada Sumenep, Bangkalan, seluruh Madura, terus Jawa Timur makin kuatlah Indonesia,” ucap ketua umum Yayasan Peduli Pesantren.

Dia pun merinci upaya Partai Perindo membangun masyarakat di daerah. Antara lain membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti melalui 100.000 Gerobak Perindo dan Warung Sejahtera, koperasi nelayan dan pembinaan kelompok tani. “Daerah maju, Indonesia makin cepat maju,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)